Kota Bitung-Bhayangkaranews.my.id
Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno didampingi beberapa Pejabat Utama dan Kapolresta Manado, meninjau langsung sejumlah Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, dan Pos Terpadu Idul Fitri 1443 H di wilayah Kota Manado, Kamis (28/4/2022) malam.

Peninjauan dilakukan berturut-turut di Pos Pengamanan Mega Mall Manado, kemudian Pos Pengamanan Transmart Kairagi, Pos Pelayanan Bandara Samrat, serta Pos Pengamanan di pintu masuk tol Manado-Bitung.

Irjen Pol Mulyatno mengatakan, peninjauan ini untuk melihat sampai sejauh mana pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Samrat 2022 khususnya di sejumlah Pos Pengamanan, Pos Pelayanan maupun Pos Terpadu.

“Sekaligus untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan seluruh instansi terkait dalam rangka melaksanakan tugas Operasi Ketupat Samrat 2022 pengamanan Idul Fitri 1443 H,” ujarnya.

Irjen Pol Mulyatno mengimbau masyarakat yang sedang mudik atau melakukan perjalanan ke luar kota agar tetap mematuhi aturan lalu lintas dan protokol kesehatan.

“Siapkan kendaraan dengan baik, kendalikan emosi, hati-hati di jalan. Sehingga perjalanan bisa lancar, aman, dan sehat. Kemudian juga tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir,” imbaunya.

Lanjut Irjen Pol Mulyatno, bagi masyarakat khususnya yang akan merayakan Idul Fitri juga diminta turut menjaga situasi keamanan dan ketertiban.
“Nanti saat melaksanakan salat Idul Fitri agar dilaksanakan dengan tertib, baik di masjid maupun di lapangan, namun demikian tetap menerapkan protokol kesehatan,” pesannya.

Sementara itu terkait pelaksanaan malam takbiran, Irjen Pol Mulyatno juga mengimbau untuk melaksanakannya di masjid atau tempat-tempat tertentu.

“Laksanakan takbiran dengan baik dan khusyuk, cukup di masjid atau tempat-tempat tertentu yang sudah disiapkan, sehingga tidak terjadi arak-arakan yang bisa berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas maupun penyebaran Covid-19,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Dimasing-masing pos tersebut, Irjen Pol Mulyatno juga menyampaikan arahan terkait pelaksanaan tugas, kemudian memberikan bingkisan kepada perwakilan personel yang sedang bertugas.


(Ajis Lareken )