Kota Bima - NTB_𝐛𝐡𝐚𝐲𝐚𝐧𝐠𝐤𝐚𝐫𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬.𝐦𝐲.𝐢𝐝
Pencemaran laut berwujud Busa, berwarna kecoklatan itu menyebar kurang lebih 3 Km, hingga ke pantai Kalaki, Niu, Lawata dan Pelabuhan Bima


Hingga saat ini, Pihak Pertamina belum bisa  mengeluarkan pernyataan resmi atas adanya permasalahn Sebaran Limbah di kawasan Teluk Bima yang terjadi sekarang.(27/4)


Olah TKP juga sudah di laksanakan oleh Inafis dan Tipidter Sat Reskrim Polres Bima Kota bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima dengan mengambil sampel cairan dan melaksanakan uji sampling dan kemudian di kirim ke Laboratorium untuk di lakukan pengujian.


Ketua DPD LSM BIMPAR NTB Abdul Gani S.Pd, mari kita Sama Sama menunggu hasil pemeriksaan laboratorium yang sampai saat ini, kami dari pihak LSM BIMPAR NTB belum mendapatkan hasil yang benar benar konkrit.


Saat ini Publik pingin Hasil tertulis yang keluar dari Lab, bukan pernyataan yang sepihak yang keabsahan nya, belum bisa meyakinkan Publik.


Juga katanya "yang kami Takutkan dari LSM BIMPAR NTB, akibat masalah ini ruang gerak dan aktifitas mencari nafkah Masyarakat terbatas, karna lingkungan sekitar sudah terkontaminasi Buih, rata rata mata pencaharian Warga sekitar sebagai nelayan, ungkapnya.

𝚁𝚎𝚍 - 𝐉𝐞𝐧 𝐔𝐦𝐚𝐫 𝐃𝐚𝐧𝐢