Bangkalan Madura-Bhayangkaranews.my.id.
Diduga Maraknya penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) membuat beberapa para pengguna kendaraan baik roda dua mau roda empat mengeluh Karena sering habis dan ngatri seperti yang terjadi di kecamatan sepulu Kabupaten Bangkalan Jawa Timur, Sabtu ( 11/06/2022).

Penimbunan BBM mengambil dengan jerigen di angkut dengan mobil Gren Mex dan pick up L300 dengan dalil untuk para petani dan nelayan membuat para penimbun lancar mengambil bensin di SPBU.

Dari dara sumber yang masih aktif menjadi pekerja penimbun BBM, yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan kami di sini hanya pekerja saja,ngambil upah perliter 150 rupiah. Dalam sehari 1(hari)kami bisa mendapat 3 ton sampai 5 ton,untuk dana pembelian BBM di SPBU itu dari bos kami.

"Kami hanya mengambil upah saja perliter 150 rupiah, biasa nya habis ngantri minyak kami langsung masuk kan BBM itu ke tempat penampungan. ucap Nara sumber"

Sebenarnya BBM tersebut bukan juga untuk para nelayan atau petani saja, BBM tersebut di kirim ke salah satu PT luar daerah seperti surabaya dan Bawean,untuk pengangkutan melalui kapal dan darat itu di malam hari.

"Hasil penimbunan BBM di kirim ke PT yang ada di daerah Surabaya dan Bawean,melalui darat (Trak) dan laut (kapal) biasa untuk pengangkutan jam 12 malam melalui gudang menuju lokasi yang di tuju" lanjutnya.

Murtado selaku pimpret Media bhangkaranews.my.id mengatakan terkait penimbunan BBM,Pemerintah telah memberikan Tindakan tegas terhadap penimbun, industri maupun perseorangan yang menyelewengkan BBM bersubsidi, 
sanksi hukuman bagi penimbun bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi terancam pidana 6 tahun penjara dan denda maksimal l Rp 60 miliar. 

"Jadi jelas sudah Peraturan tersebut tertuang dalam Undang-Undang Cipta Kerja Nomor 55 Tahun 2020 dan Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2004 yang merupakan turunan dari Undang-Undang Migas Tahun 2001 tentang Kegiatan Usaha Hilir Minyak dan Gas Bumi"

Harapan saya, Pihak kepolisian atau pun yang terkait Terutama Polsek setempat. cepat mengungkap penimbunan minyak BBM yang ada di wilayahnya .Lanjut Murtado.

Redaksi