TAPUT,Bhayangkaranews.my.id
Ketua satrel GANJA1ST Kabupaten Tapanuli utara Radiston P Hutagaol terima surat mandat pembentukan pengurus Satrel GANJAR1ST Se Kabupaten Tapanuli utara,Provinsi Sumut dari Ketum kornas Satrel GANJA1ST Eko Kustadhi di dampingi Sekretaris Jenderal Kris Tjantra.

Surat mandat yang di tandatangani oleh Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat dan Sekretaris Jenderal Satrel GANJAR1ST, langsung di serahkan di Jakarta,29 Maret 2022 kepada Ketua Satrel GANJAR1ST Kab Taput sebagai penerima mandat.

 "Pada saat penyerahan surat mandat oleh Ketum Kornas Satrel GANJAR1ST didampingi Sekjen kepada Ketua Satrel GANJAR1ST Kab Taput menegaskan, dengan adannya penyerahan surat mandat bertujuan agar Perkumpulan GANJAR INDONESIA SATU (GANJAR1ST) segera terbentuk khususnya di kab Taput, maupun secara nasional di seluruh kab/ kota se Indonesia,"terangnya 

 "Dalam hal ini saya selaku Ketum sangat mengharapkan dengan berpesan agar Ketua satrel ganjaris kab Taput segera membentuk kepengurusan perkumpulan Ganjar Indonesia Satu,sesuai amanah dan ketentuan anggaran dasar yang ditetapkan.

Surat mandat yang sudah diterima ketua Ganjarist kabupaten Taput selaku nahkoda,ini adalah sebuah kepercayaan dan amanah yang sangat besar untuk segera dilaksanakan.

Kibarkan dan kumandangkanlah bendera perkumpulan relawan ganjarist di kab taput agar lebih dikenal dan bermasyarakat sebagai tempat rumah rakyat.

"Perlu saya jelaskan,bahwa Organisasi Gerakan Relawan Nasional Perkumpulan Ganjaris adalah salah satu wadah sosial masyarakat dan sebagai rumah bersama untuk tempat kita berdiskusi dan bergotong-royong.

Dengan harapan,jika nanti pembentukan kepengurusannya di kab taput sudah rampung ditetapkan melalui hasil rapat musyawarah pengurus dan dilaporkan, maka Ketum Kornas Satrel Ganjaris akan segera mengukuhkannya untuk di deklarasikan.

 "Pada kesempatan tersebut,di katakan Ketua satrel Ganjaris Kab Taput,Radiston P Hutagaol menerangkan kepada Media Bhayangkaranews.my.id,untuk menindak lanjuti surat mandat yang sudah diterimanya dari Ketum dan Sekjen pada bulan maret lalu di jakarta.

Lanjut Ketua satrel ganjaris Kab Taput melalui amanah dan kepercayaan yang diterimanya,ia komid akan segera membentuk kepengurusan yang devenitif berdasarkan anggaran dasar agar kedepan perkumpulan relawan Ganjaris dapat di kumandangkan dan di kibarkan di 252 Desa/Kelurahan yg terbagi di 15 kec, Bumi Kab Taput.05/06

Maka untuk itu pada pelaksanaan rapat musyawarah Pengurus Ganjarist Kab Taput yang saat ini akan di selenggarakan selama dua hari,sejak tanggal 4 sampai 5 Juni 2022 bertempat di Woraoke Kopi Hitam Putih, jln Guru Mangaloksa Kec Tarutung,semoga musyawarah pengurus ini dapat berjalan lancar dan sukses,"terangnya.

“Harapan kita dengan terbentuknya struktur kepengurusan ini nantinya, teman teman di daerah dapat bekerja sesuai dengan amanah organisasi,yakni mengawal dan melihat tindak lanjut kinerja Pemerintah seperti;Pelaksanaan program prioritas Dana Desa dan pemberian Bantuan Sosial dan Kegiatan yang menyangkut kebutuhan lainnya.
Kemudian apa bila Ganjar Pranowo nantinya terpilih Jadi presiden RI di tahun 2024 dengan jelas perkumpulan Ganjar1st akan terus memperjuangkan hak masyarakat miskin di pelosok desa nusantara dari sabang sampai merauke,” ujar ketua satrel Ganjarist Kab Taput.

 “Satrel Ganjaris yang sudah bertapak kaki di Kabupaten Tapanuli utara kedepan bukan semata hanya mengawal,ini adalah sebagai wadah rumah perjuangan rakyat,tempat diskusi,konsultasi,menampung aspirasi agar dapat mengusulkan pembangunan.

Terbentuk perkumpulan gerakan relawan nasional Ganjar1st yang bergabung dari berbagai unsur elemen masyarakat dan tokoh pemangku politik nasional, utamanya dalam rangka mendukung derap langkah pergerakan pencalonan Ganjar Pranowo untuk RI 1 Tahun 2024.

 "Apa bila nantinya,Ganjar Pranowo tahun 2024 terpilih jadi Presiden Ri di yakini kelanjutan cita-cita luhur dari para tokoh pendahulu untuk membangun bangsa yang majemuk dan lebih maju akan terwujud dengan baik.

Bahkan kedepan pun perhatian bagi kemakmuran masyarakat miskin dari pemerintah sesuai dengan amanah undang undang,melalui pergerakan satrel Ganja1st nantinya dipastikan hak warga miskin akan terpenuhi,"ungkapnya.

Merajuk kebersamaan, suasana haru dengan semangat seluruh para calon pengurus satrel GANJAR1ST Kab Taput. yang sedang melaksanakan musyawarah, secara bersama-sama menyuarakan slogan dengan yel..yel..GANJAR1ST Optimis,Kabupaten Tapanuli Utara.. yes..yes..yes.

( Amir S Hutabarat)