Bondowoso Jawa-Timur bhayangkaranews.my.id

Ribuan warga Desa Gayam Kecamatan Botolinggo Bondowoso, tumpah ruah ikuti Pawai Budaya dengan berpakaian adat. Kegiatan tersebut dalam rangka meriahkan HUT RI ke-77 RI tahun 2022.

Antusias ribuan warga mengikuti Pawai budaya, lantaran hampir 2 tahun tidak ada kegiatan karena pandemi covid-19. Pakaian adat dan unik yang dipakai sangat menghibur masyarakat. 

"Alhamdulillah, kegiatan pawai budaya dapat sambutan dari warga Gayam. Terbukti hari ini, ribuan warga ikut serta meriahkan HUT RI ke 77. Sebelumnya saya tidak menduga, kegiatan pawai budaya di Desa Gayam semeriah ini, Pakaian adat sangat menghibur warga, ujar Abdul wafi. Rabu (31/8/2022).

Wafi juga menjelaskan kegiatan ini diikuti sekitar 2000 peserta, start Balai Desa Gayam dengan melewati jalan utama atau rute yang sudah ditentukan.  

"Untuk memberikan semangat kepada peserta, pihak Pemdes Gayam menyediakan berbagai macam hadiah, Hadiah utama sepeda gunung, Kipas, kompor gas dan hadiah hiburan. para peserta dapat kupon gratis, kemudian diundi," imbuh sekdes gayam.

Kepala Desa Gayam juga menjelaskan pawai budaya pakaian adat dan unik merupakan sebuah semangat baru, dalam memeriahkan HUT RI ke 77.

“Pawai ini adalah persembahan dari warga Desa Gayam untuk Negeri tercinta Indonesia. Semoga masyarakat tumbuh berkembang setelah masa Pandemi," tutur Rendi Sapta Setiawan.

Rendi juga mengucapkan terima kasih kepada Muspika Kecamatan Botolinggo, Tiga Pilar desa gayam, jajaran perangkat desa serta panitia dan seluruh masyarakat desa gayam telah bersatu padu, bersama - sama sukseskan kegiatan pawai budaya di desa gayam.

"Semoga tahun depan, kegiatan ini bisa lebih meriah lagi. Pemdes Gayam akan memfasilitasi dan tetap semangat melayani masyarakat dengan  sepenuh hati," ujar Kades Gayam.

Pantauan media, hasil undian kupon gratis, hadiah utama sepeda gunung diserahkan kepada Hotim warga Dusun Krajan Desa Gayam dan diserahkan langsung oleh Camat Botolinggo disaksikan semua peserta pawai budaya. (Gafur)