Jember-Bhayangkaranesw.my.id-Pembentukan forum kemanusiaan lintas Agama pada acara silaturami Majelis Agama oleh komisi antar umat beragama mendapat tanggapan positif dari semua tokoh agama yang hadir, kemah kebangsaan ini di ikuti 120 orang pemuda lintas agama sekabupaten Jember Jawa Timur, Sabtu (13/08/2022). 

Jember berharap pembentukan forum kemanusiaan ini dapat meningkatkan persatuan dalam bingkai kebenikaan juga memastikan forum ini akan sangat membantu dan bermamfaat terutama peningkatan persaudaraan antar umat beragama.

Kegiatan ini harus di aktualisasikan dalam bentuk kerjasama kemanusiaan seperti bakti sosial dan kerjasama lainya.

Kegiatan kemah muderasi di dukung sejumblah organisasi seperti perhimpunan Remaja Masjid, DMI perhimpunan pemuda Hindu Remaja Konghuchu Indonesia perwakilan tokoh umat Budha (Walubi) ruang Internasiaonal IPNU pemuda Muhammadiyah dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Jember.

"Meskipun Indonesia terdiri dari ratusan suku beberapa agama dan aliran keyakinan berbeda-beda namun tetap hidup rukun berdampingan dalam Negara kesatuan rebuklick Indonesia.

Menurut perwakilan pemuda pemudi kemah kebangsaan lintas agama ini merupakan wujud nilai toleransi di dalam Negara yang menganut azas Benika Tunggal Ika.

"Untuk mengunggah kesadaran pentingnya kerukunan antar umat beragama yang di hadiri Empat kecamatan, Tanggul, Semboro, Sumber Baru dan Umbul Sari semangat Benika Tunggal Ika di kalangan generasi muda mudi tokoh lintas agama di kabupaten Jember menggelar kemah di Tanggul Wetan Desa Curah Banban.


(Rudi)