Padang Sidempuan-Bhayangkaranews.my.id-Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padang Sidempuan periode 2022-2026 resmi dilantik oleh pengurus KONI Provinsi Sumatera Utara, Minggu (21/8) di Gedung Nasional Adam Malik, Kota Padang Sidempuan.

Dalam pelantikan Ketua KONI Padang Sidempuan H Syaiful Jamil Hasibuan menyampaikan bahwa pelantikan ini momentum untuk dapat meningkatkan prestasi menjelang pentas Proprovsu 2022 dan PON 2024 kemudian agar dapat mewujudkan industri olahraga di Kota Padang Sidempuan semua cabang olahraga dapat menunjukkan prestasi sejumlah atletnya, kata Jamil dalam sambutan.

Lanjut Jamil, pentas olahraga tidak hanya dari KONI saja akan tetapi pemangku kepentingan di masing-masing cabang olahraga juga dapat memompa sejumlah atletnya agar ada peningkatan prestasi dari Kota Padang Sidempuan, ungkapnya.

“Melalui KONI ini akan mendorong pemerintah daerah menjadikan olahraga itu industri.Dengan demikian kemandiriannya kuat dan profesional,” katanya

Sementara itu Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution mengatakan selamat atas dilantiknya pengurus KONI Padang Sidempuan periode 2022-2026, miliki rasa tanggung jawab untuk dapat meningkatkan prestasi mengatas namakan Kota Padang Sidempuan ketika berlaga di event dan kejuaran baik itu lokal, nasional dan internasional, harapnya.

“Bangun konsolidasi dan jadikan rumah KONI sebagai wadah cabang olahraga yang memiliki atlet berprestasi, pemerintah tangan terbuka untuk KONI guna peningkatan prestasi dan jadikan olahraga sebagai industri yang baik di Kota Padang Sidempuan,” kata Wali Kota Irsan Efendi Nasution.

Melalui pengurus baru ini, kita akan ajak pengurus KONI apa yang menjadi kebijakan strategisnya khususnya olahraga agar bisa mengembangkannya di Kota Padang Sidempuan lebih baik lagi, tambahnya.

Kemudian dalam sambutan Ketua KONI Sumatera Utara yang diwakilkan Wakil Ketua II KONI Sumut H.Sakiruddin SE, MM menyampaikan pemerintah diminta hadir dalam setiap kegiatan keolahragaan dan menyisikan anggaran pemerintah dalam setiap agenda baik itu di APBD dan dana dari pihak swasta, agar ada guna wujud peningkatan prestasi nyata terlihat dan publik mengetahuinya, harapnya.

“Tolong data cabang olahraga dimasing – masing lembaga agar data tidak timpah tindih, karena setiap event kegiatan tidak menjadi kendala terkait persoalan dari dari masing – masing cabang olahraga,” harapnya.

Adapun susunan pengurus KONI Padang Sidempuan 2022-2026 sebagai berikut

Ketua Umum, H Syaiful Jamil Hasibuan
Wakil Ketua, Ali Akbar.
Wakil Ketua, Rahuddin Harahap, SH, MH.
Wakil Ketua, Ahmad Maulana Harahap.
Wakil Ketua, Khairul Ikfan Nasution.

Sekretaris Umum, M Ary Junaidi Lubis, SE, MM.
Wakil Sekretaris, Benni Muthia Sitompul.
Wakil Sekretaris, Imran Sah Ritonga, ENG, SH,I.
Bendahara Umum, Arifin Saleh Nasution, S.Sos.
Wakil Bendahara, Jhoannes Lan Nover Sihombing, S,Pd.

Bidang Pembinaan Prestasi
Ketua, Syahriadi Siregar, S,Pd.
Wakil Ketua, Zulkifli Nasution, S,Pd.

Bidang Organisasi
Ketua, Rahmad Surya Siregar, S.Kom.
Wakil Ketua, Robbi Arianto Napitupulu, SH.

Bidang Pendidikan dan Penataran
Ketua, Nazaruddin Nasution, SH.
Wakil Ketua, Syamsul Lubis, S,Pd, M,Pd.

Bidang Sport Science dan Iptek
Ketua, Khoirul Ihsan Harahap, S,Pd.
Wakil Ketua, Tigor Kartasasmita Harahap, S,Pd.

Bidang Pengumpulan dan Pengelolaan Data
Ketua, Jhonson Karo-Karo.
Wakil Ketua, Sofyan Yakub Harahap, SH.

Bidang Penelitian dan Pengembangan
Ketua, Khairul Arief.
Wakil Ketua, Yusri Efi, S.Sos.

Bidang Perencanaan Program dan Anggaran
Ketua, Ardiansyah Siagian, S.Pd.
Wakil Ketua, Faisal Hasbih, SH.

Bidang Media dan Hubungan Masyarakat
Ketua, Dony Kurniawan.
Wakil Ketua, Riswandy.
Wakil Ketua, Sarliman Manurung.
Wakil Ketua, Rian Arandi.
Bidang Kesejaterahan Pelaku Olahraga
Ketua, Ilham Rizky, S.Pd.
Wakil Ketua, Arie Syarizal Syarif.

Bidang Pembinaan Hukum Keolahragaan
Ketua, Romi Iskandar Rambe, SH.
Wakil Ketua, Sahor Bangun Ritonga, SH.

Auditor Internal
Ketua, Rudi Keri Cahyo Arifin, SH.
Wakil Ketua, Jalaluddin Nasution,SH.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Sekretaris Umum KONI Sumut Drs.Chairul Azmi M.Pd kemudian Kabid Organisasi KONI Sumut M.Sahril, Humas KONI sumut Hamonangan Panggabean yang juga Sekretaris PWI Sumut serta Pengurus KONI Sumut lainnya.

Hadir juga Ketua ketua KONI se-Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), Pengurus Cabor se-kota Padang Sidempuan, Kadis Kominfo, Kabag Prokopim, Ketua2 ormas/OKP Dan undangan lainnya.

Andi Hakim Nasution