Sumenep-Bhayangakaranews.my.id-Dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 77, Pemerintah Desa Ambunten Tengah, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, provinsi Jawa Timur, menggelar lomba Gerak Jalan untuk warga desa setempat, Minggu (14/08/2022).

"Semaraknya lomba Gerak Jalan yang di ikuti oleh team putra dan team putri yang di start dari pertigaan Dusun Pandan hingga menuju Balai Desa Ambunten Tengah sungguh sangat luar biasa dan disambut keceria oleh ribuan warganya juga pengunjung luar desa, yang hadir dan ikut memeriahkan jalannya perlombaan. 

Sorak dan teriakan penonton dalam memberikan semangat kepada semua team menggema di sepanjang jalan utama dari start hingga ke titik akhir. 

Saat diwawancarai media Bhayangkaranews.my.id Di Balai Desanya Kepala Desa Ambunten Tengah, Hj. Fatmiyatun S.Pd, mengatakan kepada media ini, kegiatan semacam itu digelar tak lain untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI yang ke- 77 pada 17 Agustus 2022 dan ini merupakan bentuk kecintaan kita terhadap NKRI, selain itu juga agar dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kerukunan antara sesama dalam bermasyarakat khususnya bagi warga Desa Ambunten Tengah.

"Tidak hanya lomba gerak jalan, lanjut Fatmiyatun, di puncak acara nanti pihaknya telah mengagendakan akan memeriahkan dengan orkes dangdut "Permata" dan akan menghadirkan sederet artis ternama yang cukup dikenal di kalangan masyarakat Jawa Timur. 

Selain akan memeriahkan dengan orkes dangdut di akhir acara, Pemerintah Desa Ambunten Tengah juga sudah mempersiapkan beragam hadiah dan piala untuk masing masing pemenang yang menjuarai serangkaian acara lomba yang di gelarnya.

“Kegiatan ini mimang sengaja kami laksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke 77, selain itu kami berharap agar masyarakat lebih mempererat lagi dalam menjalin kebersamaan dan kerukunan antar sesama serta dapat mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang untuk kita di masa lalu, "harap Fatmiyatun.

"Alhamdulillah dengan adanya hal ini masyarakat sangat antusias mengikuti jalannya acara dan mendukung sepenuhnya dengan kegiatan yang kami laksanakan, semoga kedepan kekompakan terus terjaga dan Desa kami semakin maju, "tutup kades yang berparas cantik itu.

(Ahmadi Nejad)