Banyuwangi-Bhayangkaranews.my.id-Pemerintah Desa (Pemdes) Dadapan, kecamatan Kabat, kabupaten Banyuwangi, provinsi Jawa Timur, mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke –77 Tahun, Sabtu (20/08/2022).

Kepala Desa Dadapan Jajuli, mengungkapkan bahwa momen di HUT RI ini adalah saat yang tepat untuk mengingatkan dan memberikan semangat kepada masyarakat dalam menjaga kekompakan dan kerukunan antara sesama, serta mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang untuk kita dimasa lalu.

"Para pahlawan berjuang dengan penuh keberanian, namun disamping itu semangat dan kesabaran adalah faktor pendukungnya sehingga para pahlawan kita berhasil meraih kemerdekaan, oleh karenanya sangat penting di momen ini kita belajar untuk meneladani para pahlawan kita yang berjiwa kesatria dengan penuh kesabaran.

"Selain itu tak lupa pihaknya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar dengan suka cita dan penuh keikhlasan untuk mengibarkan Bendera sang saka Merah Putih.

“Pengibaran Bendera Merah Putih itu tidak hanya sekedar menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur, mendahului kita, namun semua itu menegaskan bahwa sang saka yang berwarna Merah dan Putih itu adalah simbul dari Negara kita tercinta ini,”Kata Kades yang di kenal baik di desa Dadapan itu.

"Orang nomor satu di Desa Dadapan ini berharap agar semua lapisan masyarakat tetap bersatu dan tidak mudah terpecah belah akibat perbedaan pandangan maupun pendapat, karna Indonesia ini dari sabang sampai meraoke adalah satu nusa satu bangsa, jangan sampai karna berbedaan kita bercerai berai.


“Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia ini mengajarkan kita, agar kita semua tetap bisa menjaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan Bangsa dan Negara Republik Indonesia ini supaya tetap terjaga keutuhanya sampai anak cucu kita nanti.

Editor Darmisi Biro Cahyono