TAPUT-Bhayangkaranews.my.id-Dalam rangka meningkatkan kualitas standart kepatuhan pelayanan publik bagi masyarakat, Kepala Uptd Alsintan Kabupaten Tapanuli utara,Santo Iwan Situmorang, SP.MM. Melakukan pembenahan alat mesin pertanian dan sarana prasarana ruangan gedung kantor dengan perbaikan pada tiap aspek yang diperlukan agar kondisi kantor selalu indah dan bersih yang nyaman.

 "Terpantau di lingkungan Kantor Uptd, Kepala Uptd Alsintan Taput dengan beberapa pekerja yang sedang melakukan perawatan dan perbaikan terhadap seluruh bagian ruangan gedung serta gudang alsintan maupun halaman berikut gerbang pagar tembok kantor tersebut, Sabtu (30/07/2022).

Tampak pada saat perbaikan bagian depan gedung kantor, meliputi pembersihan dan pengecatan ulang dinding depan, dan lingkungan halaman terlihat sudah tertata dengan rapi. 

 "Bahkan setelah dilakukan perbaikan, hingga pengecatan di papan plank tanda nama,dan pembersihan dengan pengecatan bagian luar-dalam ruangan gedung kantor uptd serta gedung gudang alsintan tersebut baru terlihat cerah yang tertata rapi tidak lagi menampakan adanya kekumuhan.

Sementara rmenyambut peringatan HUT Proklamasi RI Ke 77. 17 augustus 2022 tampak beberapa umbul-umbul bendera merah putih sudah terpasang,berkibar didepan lingkungan kantor uptd alsintan.

 "Ditemui disela pembenahan lingkungan kantornya.Kepala Uptd Alsintan Santo Iwan Situmorang,SP.MM menerangkan, bahwa dilakukan nya pembenahan bagian kantor merupakan hal pertama yang di lihat oleh masyarakat sehingga harus jadi perhatian agar memberi cerminan yang menarik bagi masyarakat.

Disamping itu,kantor Uptd Alsintan tepatnya berada persis di sekitar daerah jalan utama perlintasan keluar masuk pemukiman masyarakat dan kampus,jadi haruslah tetap bersih dengan terawat.

Lantas di sebutkan,jika tampilan wajah lingkungan kantor sudah menarik dan terlihat bersih,secara otomatis kita akan senang dan akan merasa nyaman untuk bekerja,dalam melakoni tugas,melayani kebutuhan masyarakat," terangnya

 "Berikut di jelaskan,jika pun saat ini kita keterbatasan memiliki anggaran untuk melakukan pemeliharaan,perbaikan sarana prasarana kebutuhan kantor maupun alsintan.

Namun kita terus berupa untuk memperbaiki dengan merawat alsintan yang ada agar ketersediaan pengadaan alsintan kepada masyarakat petani dapat terpenuhi. 

Sebagai kepala uptd alsintan yang baru dilantik,memengang teguh amanah yang dipercayakan oleh Bapak Bupati maupun Kadis Pertanian untuk dilaksanakan,dan akan berupaya membenahi sarana prasarana kantor dengan alsintan yang ada di dinas pertanian kabupaten Tapanuli utara.

Sehingga pengelolaan,penggunaan, pemanfaatan alsintan kedepan akan semakin efektif dan tepat guna dalam mendongkrak pengolahan lahan masyarakat demi terwujudnya kabupaten tapanuli utara menjadi lumbung pangan,"mengakhiri.

 (Amir S Hutabarat)