Bolaang-Mongondow-Bhayangkaranews.my.id-Pemilihan Anggota Lagislatif boleh dibilang masih lama lagi akan digelar, sesuai jadwal KPU akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang, meski begitu, opini masyarakat tentang siapa tokoh yang pantas maju mulai digaungkan masyarakat, Jum'at (30/09/2022).

"Sebut saja, seperti Yasti Soepredjo Mokoagow (YSM) tokoh wanita satu ini dinilai layak duduk kembali mewakili provinsi Sulawesi Utara di Gedung Senayan DPR RI.

Ini terungkap saat diskusi publik yang di selenggarakan oleh masyarakat pemerhati Pemilu 2024 di salah satu warung kopi Kelurahan Kotamobagu dengan tema "Reposisi BMR Menuju Pileg 2024". 

"Dalam diskusi tersebut hadir Robianto Suid yang mewakili tokoh pemuda dan masyarakat pemantau Pemilu , Jenly Taturu dan Chandra Sumanta mewakili FKPPI, Budi Tawil pemerhati BMR, serta Hengki Kaunang dari unsur LSM menurut Robianto, Yasti Soepredjo Mokoagow sangat layak maju karena sudah berpengalaman dan pernah menjabat ketua Komisi V DPR RI.

"Pengalaman itu yang membuat kami yakin bahwa Yasti mampu berkiprah di kanca Nasional untuk membangun BMR lewat Lembaga Perwakilan Rakyat di DPR, " Tutur Oby yang ikut di aminkan oleh ketua Dewan Penasehat Ormas FKPPI Djenly Taturu.

Selain itu juga Yasti dinilai telah banyak membantu masyarakat di Sulawesi Utara dan BMR khususnya lewat program-program pro rakyat saat menjadi anggota DPR RI periode 2009 - 2014 lalu dan Bupati Bolmong periode 2017 - 2022.

"Seperti di bidang pertanian, pembangunan dan investasi di Bolmong banyak terbantukan melalui peran ibu Yasti," terang Chandra Sumanta S. Kom Wakil Sekretaris FKPPI BMR. 

Diakhir diskusi merekapun berharap masyarakat Sulawesi Utara dapat mempercayakan kembali Ibu Yasti duduk mewakili Sulawesi Utara di DPR RI nanti. 

Editor Darmisi Tim-Fandi