Banyuwangi-Bhayangkaranews.my.id-Pagelaran kesenian jaranan di lapangan desa Bangorejo Muncar, menyisakan masalah tdak jelas dalam rangka apa,,ada pagelaran seni jaranan Buto yang digelar di lapangan desa Bagorejo kecamatan Muncar ,ternyata disana ada indikasi pemandangan yan tidak senonoh yang dilakukan personil anggota group kesenian jaranan saat tampil, Kamis (15/09/2022).

"Dihadapan masyarakat yang menonton ,,dari gambar video yang diambil telah terjadi pelecehan kepada seorang penonton,ini sungguh memalukan dan harus diurus sampai tuntas. siapa pelaku itu dan siapa korban pelecehan itu,Group kesenianya seni jaranan Buto SEKAR KEDATON,dari Muncar melihat dari gambar di video fisual itu.salah satu aktivis Banyuwangi yang tidak mau disebut namanya merasa kecewa dengan kuwalitas kesenian tradisional di banyuwangi ini .

"Harus diambil tindakan tegas baik dinas pariwisata maupun DKB, jangan sampai ada pembiaran, saya akan lacak nama dan alamat penonton yang jadi korban pelecehan itu dan secepatnya dilaporkan ke pihak berwajib tentang perlindungan anak.

Kejadian ini Juga pelecehan seksual, kasihan psikologis anak tersebut,
Juga kelakuan pelaku seni itu agar mendapat pelajaran katanya 
Ini juga menyangkut nama baik kesenian daerah banyuwangi.karna dampaknya bisa rusak di mata masyarakat dan tidak ada lagi masyarakat yang mau nanggap jika seperti itu.

"Dinas harus ambil sanksi tegas , jika tidak mau dianggap membiarkan kejadian ini.cetus aktivis.

Tim-Cahyo