TAPUT-Bhayangkaranews.my.id-Ketua DPD AMPI Sumut David Luther Lubis,lantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Tapanuli utara masa bakti periode 2022-2022.

Dr Bobby Simanjuntak terpilih sebagai Ketua DPD AMPI Kabupaten Tapanuli utara secara aklamasi hasil Sidang Rapat Pleno Musda VII DPD AMPI Kabupaten Taput, bertempat di Gedung Sopo Partungkoan Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Tarutung, Kamis (29/09/2022).

 "Prosesi pelantikan diawali pembacaan surat keputusan (SK) DPD AMPI Sumatera Utara (Sumut) oleh Sekretaris DPD AMPI Sumut Gabriel Nenggolan.

Dilanjutkan penyerahan Pataka dari Ketua DPD AMPI Sumut David Luther Lubis kepada Ketua DPD AMPI Kabupaten Taput terpilih Dr Bobby Simanjuntak.

Berikut susunan pengurus DPD AMPI Kabupaten Tapanuli Utara masa bakti periode 2022-2027 yang dilantik,yaitu; Ketua Dr Bobby Simanjuntak,Sekretaris Tulus Nababandan, Bendahara Teddi Sitohang serta para wakil ketua, wwakil sekretaris dan wakil bendahara maupun biro-biro lainya.

"Setelah resmi dilantik Dr Bobby Simanjuntak dalam kata sambutannya mengucapkan syukur atas suksesnya musda VII sampai pelantikan, beliau langsung mengajak seluruh pengurus dan anggota serta kader AMPI, supaya sehati sepikir,bersatu padu untuk mengibarkan bendera demi membesarkan AMPI sampai kepelosok desa di 241desa/11 kelurahan,15 Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Utara.
 Mari kita tetap bersama-sama untuk mengkawal dan mendukung pembangunan kabupaten taput di sisa masa kepemimpinan bapak Bupati Taput Drs Nikson Nababan,M.Si.

 "Selanjutnya Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPD AMPI Sumatera Utara, Ketua Golkar Taput FL Fernando Simanjuntak,SH.MH. serta anggota DPRD Provinsi Sumut DR Jonius Taripar P Hutabarat,S.Si.M.Si dan para anggota DPRD dari Fraksi Golkar, Bupati Taput Nikson Nababan, jajaran Forkopimda dan tokoh masyarakat yang telah menghadiri undangan, saran dan materil serta dukungan penuh hingga terwujudnya Musyawarah Daerah.

Usai melantik Ketua DPD AMPI Sumut David Luther Lubis mengucapkan, selamat kepada Dr Bobby Simanjuntak sebagai Ketua DPD AMPI Taput priode 2022-2027

Disebutkan Ketua DPD AMPI Sumut David Luther Lubis,mengatakan momentum pelantikan ini sangat bersejarah dan luar biasa Karena di hadiri bupati Taput Drs Nikson Nababan,M.Si serta unsur Forkopimda, Taput, Kapolres,Kajari,Dandim dan ketua DPD II Golkar kabupaten Taput oleh Kakanda FL Simanjuntak dan sekretaris Golkar Brendy Hutauruk serta Wakil Ketua dan anggota DPRD Taput dari Fraksi Golkar yang juga dihadiri anggota DPRD Provinsi Sumut DR Jonius Taripar P Hutabarat,S.Si.M.Si.

 "Bahkan Ketua DPD AMPI Sumut David Luther Lubis dalam kata sambutannya, beliau mengajak agar AMPI Taput inovatif dan kreatif membangun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) baik disektor pertanian agar pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Taput bisa meningkat.
Gunakanlah momentum ini menjadi karya nyata, bahwa AMPI hadir di taput sebagai organisasi pemuda pelopor dengan agen perubahan dan harus menjadi sosok pemuda yang berintelektual,berintegritas, dan bermartabat dengan memiliki jiwa patriotisme kebangsaan.

Kepada pengurus AMPI Taput yang baru saja dilantik saya mengucapkan selamat dengan meyakini seluruh pengurus dapat menjalankan amanah dengan baik,” ucap David.

 "Dalam kesempatannya Ketua Golkar Taput, FL Fernando Simanjuntak juga menyampaikan agar seluruh kader AMPI benar-benar menjadi pemuda yang unggul yang bisa dibanggakan. 

Saya berharap AMPI bisa menjadi salah satu organisasi kepemudaan yang dapat diteladani, jauh dari sikap perlakuan tindakan kekerasan serta sikap premanisme,” ungkapnya.

 "Pada kesempatannya Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan mengharap dengan mengajak agar seluruh kader AMPI bersatu padu mendukung pembangunan Taput dan berpesan supaya terus melakukan giat gotong-royong bersama masyarakat

Juga dinyatakan Bupati Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Utara siap bekerja sama dengan AMPI taput untuk melaksanakan gotong royong atau jumat bersih dan melaksanakan program penanaman pohon berbuah di berbagai lokasi lahan yang ada,"pintanya.

(Amir S Hutabarat)