Banyuwangi-Bhayangkaranews.my.id

Akibat Hujan yang begitu deras yang mengguyur wilayah seputaran Banyuwangi Tengah tepatnya di Desa Rowo Pakis, kecamatan Banyuwangi, kabupaten Banyuwangi, provinsi Jawa Timur, Senin 17/10/2022.


Salah seorang warga desa Rowo Pakis M Hasan Basri saat di konfirmasi oleh tim awak media Bhayangkaranews.my.id Ia mengatakan banjir terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur di permukiman kami sejak Minggu dini hari atau sekitar pukul 19.00 WIB.

Hujan lebat, air mulai meluap dan merendam rumah kami sejak malam hingga pagi hari saat ini banjir masih merendam permukiman kami di RT 01 / RW 01 lingkungan Rowo kelurahan Pakis karena hujan belum berhenti, air masih meluap dan sampai saat ini permukiman masih terendam,” ucapnya.


"Kondisi saat ini, banjir dan lumpur masih menggenangi rumah kami satu-persatu barang-barang berharga dievakuasi ke lokasi yang lebih aman.

Saat ini M Hasan Basri bersama warga lainnya juga tengah berusaha membersihkan puing-puing material banjir yang menerjang rumah di tengah kondisi air yang belum berangsur surut dan ketinggian air sekira mencapai 1 meter,"terangnya.

Terkait kerugian material dikarenakan banjir mencapai sekitar puluhan juta rupiah, rumah warga harus terendam banjir, yang juga pada saat ini hujan pun belum kunjung reda,"tutupnya.

Pewarta Joko