Banyuwangi-Bhayangkaranews.my.idGuna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga saat penyaluran bantuan sosial Babinsa melakukan pendampingan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0825/19 Sempu Serda Wintoro bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan dan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial untuk warga miskin, anak kurang gizi dan Ibu Hamil di Balai Desa Sempu Kecamatan Sempu, Senin (17/10/2022).

"Tujuan pendampingan ini untuk memastikan penyaluran bantuan berjalan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa Sempu,” ungkapnya.

Dikatakan, penyaluran Bansos ini berupa Susu 400 Gram,Kacang Hijau 4 Kg, Susu Kaleng, Telor 10 butir dan buah-buahan kepada ibu hamil 3 orang dan Balita 18 dengan sistem antrian dan dipanggil menggunakan pengeras suara oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan massa.

“Ini sesuai dengan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, tidak berkerumun dan harus memakai masker serta mencuci tangan, hal itu dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Kepla Desa (Kades) Sempu mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah hadir dalam kegiatan tersebut, sehingga berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

(santoso)