Banyuwangi-Bhayangkaranews.my.id Intensitas curah hujan yang cukup tinggi dari beberapa hari ini menyebabkan beberapa wilayah di Banyuwangi banjir salah satu wilayah kelurahan Sobo, kecamatan kota Banyuwangi, kabupaten Banyuwangi, Rabu (19/10/2022).

Untuk itu, guna mengetahui kondisi wilayah tersebut Babinsa Didik Budi Prasetyo, Babinkamtibmas Kelurahan Sobo Aiptu Ririn Nurfiah S.H, Petugas BPBD dan RAFl ada 8 Delapan orang, meninjau langsung lokasi banjir di RT 01 RW 01 lingkungan Wonosari merupakan pemukiman warga yang terdampak bencana banjir.


Menurut keterangan dari Babinsa Didik Budi Prasetyo dilapangan menyampaikan,"pasca banjir, sampai saat ini kedalaman air sudah mulai surut ± 30 cm sampai dengan 45 cm.
 


“Untuk itu, saya mengimbau kepada warga ditengah kondisi banjir ini untuk selalu waspada dan berhati-hati, tidak menuntut kemungkinan air akan semakin tinggi,” kata Babinsa kelurahan Sobo yang turut hadir kegiatan tersebut Babinsa Kelurahan Sobo Serda Didik Budi Prasetyo, Babinkamtibmas Kelurahan Sobo Aiptu Ririn Nurfiah S.H, Petugas BPBD dan RAFl 8 Delapan orang.

Dari Dinas BPBD Kabupaten Banyuwangi hari ini mengirimkan logistik makan pagi dan air mineral, untuk jumlah Kartu Keluarga yang masih mendapatkan bantuan logistik makan sebanyak 29 Kartu Keluarga,"ucapnya.


Salah seorang warga Sobo menyampaikan sangat berterimakasih kepada Babinsa dan jajarannya yang sudah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat disini.

“Kami ucapkan terima kasih banyak atas partisipasi jajaran pemerintah, mudah-mudahan cepat terealisasi,” tutupnya.

Pewarta Koko / Santoso