Mataram, NTB - Bhayangkaranews.my.id
Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) NTB akan menyeleksi atlet untuk melengkapi formasi Pra-PON. ”Jadwal Pra-PON 23 Agustus. Tapi belum ada kepastian lokasi resminya. Kita masih menunggu dari pusat,” kata Ketua Pengprov POBSI NTB Dody Alkhaidir, kemarin (8/3).

Atlet yang akan dikirim mengikuti Pra-PON cabor biliar terdiri dari pemenang pada Porprov XI/2023. Namun karena ada beberapa nomor yang masih kurang, sehingga POBSI bakal melaksanakan seleksi untuk menambah pemain. ”Kami akan menambah empat atlet dari seleksi nanti,” katanya.

Dalam Pra-PON tersebut, ada 22 nomor yang dipertandingkan. Terdiri dari 20 nomor pertandingan putra dan dua nomor pertandingan putri. ”NTB tidak ikut semua nomor. Rencananya nomor putra 12 nomor dan dua nomor putri,” jelasnya.

Nomor pertandingan putra yang akan diikuti adalah 8 Ball Single, 8 Ball Double, 9 Ball Single, 9 Ball Double, 10 Ball Single, 10 Ball Double, 15 Ball Single, 15 Ball Double, Snooker Single, Snooker Six Reds Single, Snooker Double, dan Snooker Six Red Double. Sementara dua nomor pertandingan putri yang akan diikuti 9 Ball Single dan 10 Ball Single. ”Jadi kita ingin cari tambahan atlet untuk nomor snooker,” tandasnya. 


Jen Umar Dani