Kota Bima - NTB, Bhayangkaranews.my.id
Safari Ramadhan yang diselenggarakan oleh Polda NTB dan Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB terus berlangsung. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Besar Baitul Hamid Kota Bima, pada hari Senin, (10/4/2023).


Dalam tema yang diusung, yaitu “Merajut Kebersamaan untuk NTB Gemilang”, Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menekankan pentingnya kerjasama dari semua pihak untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama bulan suci Ramadhan tahun 1444 H.


“Harapannya kita dapat terus bersatu untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif terutama di bulan suci Ramadhan dengan bekerjasama melalui komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi,” ujarnya.

Djoko juga mengapresiasi kerjasama yang telah ditunjukkan oleh masyarakat Kota Bima dalam menjaga keamanan dan kenyamanan daerahnya.


“Masyarakat Kota Bima, sudah sangat baik dalam menjaga daerahnya mari kita secara bersama-sama, terus upayakan Kamtibmas di dalam kehidupan sehari Hari, ujar Kapolda.


Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto yang ditemani Ketua Bhayangkari Daerah NTB Riani Djoko Poerwanto, hadir bersama sejumlah PJU Kapolda NTB, berbuka dan menjalankan ibadah sholat Magrib di Masjid Baitul Hamid Penaraga Kota Bima.


Turut Bersama Kepala Kemenag Kantor Wilayah NTB H Zamroni Aziz dan dan Ketua FKUB NTB TGH Subki Sasaki.


Pada waktu dan kegiatan yang sama, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto menyampaikan apresiasi Safari Ramadhan, kegiatan ini merupakan momen yang tepat untuk menjalin silaturahmi. “Ini momen yang sangat luar biasa dalam rangka memperbesar dan mempererat tali silaturahmi kita dengan masyarakat,” ucapnya.


Kegiatan Safari Ramadhan antara Kapolda NTB bersama Kanwil Kemenag NTB berlangsung lancar dan panitia telah menyiapkan juga takjil untuk berbuka Puasa bersama, Usai berbuka bersama dilanjutkan dengan sholat berjamaah.


Jen Umar Dani